-->

Trip ke Maseng Bogor Menggunakan Kereta Api Pangrango

Trip ke Maseng Bogor Menggunakan Kereta Api Pangrango Pagi ini saya melakukan perjalanan/trip ke Maseng Bogor dengan menggunakan moda transportasi KRL, lalu melanjutkan naik kereta api Pangrango.

Pagi sekitar pukul 5.18 saya berangkat dari stasiun Cawang menggunakan KRL Commuterline tujuan Stasiun Bogor.

Tiba di stasiun Bogor pukul 6.27 WIB. Kemudian saya melanjutkan berjalan kaki menuju ke Stasiun Bogor Paledang.

Di Stasiun Bogor Paledang, tersedia kereta api Pangrango yang melayani rute Bogor-Sukabumi pp.
Letak Stasiun Bogor Paledang ini tidak jauh dari Stasiun Bogor. Dengan berjalan kaki hanya sekitar 5 menit.

Keluar dari Stasiun, saya menyeberang melalui JPO menuju ke Jalan Paledang dan ke arah selatan hingga pertigaan.

Lalu, sampai pertigaan belok kiri menuju ke Jalan Sekolah.

Berjalan kaki lurus di Jalan Sekolah hingga sampai di perlintasan sebidang kereta api.

Stasiun Bogor Paledang ada disebelah kanan.

Di Stasiun Bogor Paledang ini, saya langsung menuju ke loket untuk membeli tiket kereta api Pangrango.

Alhamdulillah tiket masih tersedia.

Untuk pembelian tiket perlu menunjukkan kartu identitas, seperti KTP, SIM, dan Pasport.
Untuk harga tiket kelas ekonomi dari Bogor Paledang sampai Maseng sebesar Rp30.000.

Selain pembelian tiket diloket, juga dapat dilakukan melalui aplikasi smartphone seperti KAI Access.

Setelah tiba di stasiun, bagi yang belum mencetak boarding pass berwarna oranye, agar melakukan cetak boarding pass menggunakan mesin Check-In Counter yang tersedia di stasiun Bogor Paledang.

Saat proses boarding penumpang, wajib menunjukkan kartu identitas yang sesuai dengan boarding pass. Jika tidak, maka tiket dinyatakan hangus.

Kereta api Pangrango terdiri dari kereta kelas eksekutif, kereta makan, dan kereta kelas ekonomi.

Di perjalanan saya membeli kopi hitam di kereta makan.

Sepanjang perjalanan disuguhi pemandangan alam yang masih asri.

Sawah-sawah petani, ladang yang subur.

Perjalanan saya dari Stasiun Bogor Paledang ke Maseng hanya butuh waktu 30 menit.

Kemudian dari Stasiun saya melanjutkan perjalanan ke tujuan dengan berjalan kaki, yaitu ke sebuah perusahaan yang berkantor tidak jauh dari Pasar Maseng, Bogor.

Setelah menyelesaikan urusan di kantor di Caringin, kemudian saya kembali menuju ke Stasiun Bogor. Kali ini saya memilih naik angkutan kota / angkot.

Dari Pasar Maseng, saya naik angkot jurusan Sukasari.

Sampai di Sukasari, pindah angkot menuju ke Stasiun Bogor.

Total biaya angkot yang saya keluarkan dari Pasar Maseng sampai ke Stasiun Bogor sebesar Rp.11.000.

Sampai di Stasiun Bogor saya langsung melakukan tap-in dan naik ke rangkaian KRL. Trip ke Maseng Bogor Menggunakan Kereta Api Pangrango

0 Response to "Trip ke Maseng Bogor Menggunakan Kereta Api Pangrango"